(021) 739 7973

TRI DHARMA Perguruan Tinggi

Pendidikan

Mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual kegamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, ahlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

Pengabdian Kepada Masyarakat

Mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual kegamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, ahlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

Penelitian dan Pengembangan

Kultur kampus yang berbasis pada penelitian dan pengembangan, akan menghasilkan SDM yang cerdas, kritis, kreatif, dan tentu tidak sekedar bekerja ketika nanti berada di lapangan karirnya. Untuk itu, kedepannya ia akan menjadi agent of change, Social Control, pemimpin masa depan yang mampu memecahkan masalah, serta orang-orang penuh keahlian yang mampu memberikan solusi atas berbagai masalah.

Visi Misi

Visi LP2M merupakan lembaga yang mampu menjadikan penelitian dan pelayanan IPTEKS dalam memajukan serta memberdayakan masyarakat serta Menjadikan LP2M STMIK Jakarta STI&K sebagai lembaga yang mampu memberi nilai tambah kepada Institusi dengan selalu memegang teguh etika akademik dan profesi

Misi LP2M adalah:

  1. Mengembangkan Kegiatan Penelitian yang Kreatif dan Inovatif secara terarah serta mewujudkan pengembangan ilmu di STMIK Jakarta STI&K.

  2. Membangun dan mengembangkan kemampuan untuk mengintegrasikan penelitian dan pelayanan IPTEKS dalam menghasilkan topik penelitian yang unggul.

  3. Memfasilitasi pelaksanaan berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat bagi dosen, tenaga ahli dan mahasiswa di lingkungan STMIK Jakarta STI&K sebagai salah satu unsur pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

  4. Sebagai fasilitator yang memberikan pelayanan bernuansa IPTEKS, unggul dan relevan untuk memajukan dan memberdayakan masyarakat potensial dalam pembangunan bangsa dan negara.

  5. Membangun dan mengembangkan jejaring informasi, penelitian, dan IPTEKS dikalangan STMIK Jakarta STI&K.

STRUKTUR LP2M

Kelapa LP2M /Balai Penelitian: Ire Puspa Wardhani, Skom., MMSI.
Kepala Balai Pengabdian Masyarakat (BP2M) : Fitri Sjafrina, SKom, MMSI

Balai Penelititan

Tugas Balai Penelitian adalah :

  1. Merumuskan teknik penelitian, khusunya dalam peningkatan jenjang akademik terutama bagi para dosen tetap dan juga perumusan teknis penelitian bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

  2. Pengembangan disiplin ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya ilmu pengetahuan terapan informatika komputer, dalam bentuk seminar dan diskusi panel; input yang difokuskan adalah masalah teknologi informasi dan ilmu komputer.

  3. Memberikan peningkatan bobot terhadap output (mahasiswa) dalam bentuk kuliah lapangan dan kerja praktek.

Balai Pengabdian Kepada Masyarakat (BP2M)

Tugas balai pengabdian kepada masyarakat adalah :

  1. Koordinasi penyusunan rencana dan program, termasuk mempersiapkan bahan dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

  2. Koordinasi persiapan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui kerjasama antara perguruan tinggi dan instansi lain.

  3. Koordinasi memantau evaluasi kegiatan pengabdian masyarakat.

Document per year Scopus (data 2007 s/d 2019)

Citation per year Google Schoolar (data 2007 s/d 2020)