(021) 739 7973


Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Prototype

Teknologi Tepat Guna (TTG) yang dihasilkan oleh Lembaga Litbang Perguruan Tinggi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, baik secara ekonomi maupun sosial. Prototype merupakan hasil produk dalam bentuk purwarupa yang siap diimplementasi dalam bentuk sesungguhnya, sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Berikut merupakan hasil outcome TTG/Prototype yang telah berhasil dibuat oleh dosen Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jakarta STI&K :


No Judul Tahun Jenis
1 Aplikasi Website Virtual Reality Monumen Nasional dan Lingkungan Sekitarnya 2016 Prototype
2 Perangkat Lunak Model 3D dan Virtual Reality Monumen Nasional dan Lingkungan Sekitarnya 2016 TTG
3 Aplikasi Virtual MAP Untuk Industri Kreatif UKM di Garut dengan SIG Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Produk Lokal 2016 TTG
4 Aplikasi Website Pemaaran Produk Batik Lokal Berbasis Sistem Informasi Geografis 2016 Prototype
5 Aplikasi Model 3D Berbasis Virtual Reality pada Mpnumen Nasional (MONAS) dan Lingkungan Sekitarnya 2017 TTG
6 Pengembangan Sistem Virtualisasi Pemandu Wisata Candi Borobudur Berbasis AR dengan Memanfaatkan Location Based Service pada Platform Android 2017 TTG
7 Penerapan Teknologi Grafik Komputer 3D Berbasis Web pada Lingkungan Virtual Taman Mini Indonesia Indah 2018 TTG
8 Pembuatan Model Animasi 3D Sebagai Media Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Pada Sekolah Dasar Berbasis Augmented Reality 2018 TTG


Poster Penelitian



...

Pengembangan Model 3D dan Virtual Reality Monumen Nasional dan Lingkuangan Sekitarnya


SELENGKAPNYA
...

Pengembangan Prototipe Komponen Pengenal Pola Sidik Jari Berbasiskan Jaringan Saraf Tiruan Menggunakan Perangkat Fpga


SELENGKAPNYA
...

Klasifikasi Data Alumni pada Career CeNTER Menggunakan K-Means Clustering Berbasis SMS Gateway


SELENGKAPNYA

...

Pembuatan Model Animasi 3 Dimensi Sebagai Media Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam pada Siswa Sekolah Dasar Berbasis Augmented Reality


SELENGKAPNYA
...

Pengembangan Sistem Visualisasi Pemandu Wisata Candi Borobudur Berbasis Augmented Reality Memanfaatkan Location Based Service Pada Platform Android


SELENGKAPNYA
...

Pengembangan Algoritma Klasifikasi Data Alumni pada Career Center Menggunakan K-Means Clustering Sebagai Sistem penunjang Keputusan Berbasis SMS Gateway


SELENGKAPNYA

...

Pengembangan Sistem Visualisasi Pemandu Wisata Candi Borobudur Berbasis Augmented Reality Memanfaatkan Location Based Service Pada Platform Android


SELENGKAPNYA
...

Sistem Pakar Diagnosa Penyakit pada Sistem Reproduksi Wanita Menggunakan Metode Forward Chaining dan Fuzzy Mamdani


SELENGKAPNYA
...

Sistem Pelacakan Dan Pengenalan Wajah Menggunakan Pan-Tilt Smart Camera Berbasis OpenCV dan Framework Flask dengan Kombinasi Haar-Cascade dan Gabor Filter


SELENGKAPNYA